24 Mar 2021

Rapat Koordinasi Pendampingan Kesiapan dan Progres Penyelenggaraan MPP

Rina Mariana Semua Bidang 160

Kepala DPMPTSP Kota Bandung beserta jajaran mengikuti rapat koordinasi pendampingan kesiapan dan progres penyelenggaraan MPP, Rabu (24/03/21).

Pemerintah Kota Bandung secara bersamaan sedang menyiapkan penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Cianjur dan Gerai Pelayanan Publik (GPP) di kawasan Summarecon. Penyelenggaraan MPP dan GPP ini bertujuan untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan, serta meningkatkan daya saing dalam memberikan kemudahan berusaha di Kota Bandung. Diharapkan keduanya dapat rampung pada tahun 2021 ini.

Untuk GPP, saat ini sedang dalam proses pembangunan gedung dan diharapkan dapat selesai pada bulan Juni 2021. Terdapat instansi eksternal dan internal yang telah menyatakan kesediaan bergabung dalam GPP. Instansi eksternal terdiri dari Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea dan Cukai, DPMPTSP Provinsi Jawa Barat, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat (Bersama Polda Jawa Barat), Polrestabes Kota Bandung, BPJS Ketenagakerjaan. Adapun instansi internal terdiri dari Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan, Dinas Penataan Ruang, Dinas Perhubungan, Dinas Perindustrian Dan Perdagangan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta DPMPTSP Kota Bandung.

Adapun MPP, diharapkan dapat selesai terbangun dan terselenggara pada bulan Desember 2021.