04 Sep 2018

Workshop Laporan Akhir Kajian Penyederhanaan Proses Perizinan dan Peningkatan Pelayanan Perizinan

Rina Mariana Semua Bidang 534

DPMPTSP Kota Bandung menyelenggarakan Workshop Laporan Akhir Kajian Penyederhanaan Proses Perizinan dan Peningkatan Pelayanan Perizinan, bertempat di Hotel Grandia, Jl. Cihampelas No. 82 Bandung, Selasa (04/09/18).

Acara dibuka oleh Kepala DPMPTSP Kota Bandung, Drs. Arief Syaifudin, SH. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa salah satu amanat dari PP No. 24 Tahun 2018, yaitu Kementerian/Lembaga Kementerian maupun Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota, dituntut untuk melakukan penyederhanaan regulasi dan birokrasi perizinan berusaha.

Sebelum peraturan tersebut ditetapkan, DPMPTSP Kota Bandung sudah melakukan identifikasi dan evaluasi proses perizinan dan non perizinan yang telah ditetapkan dan dilaksanakan oleh perangkat daerah terkait, agar tidak terjadi disharmonisasi peraturan, melalui penyusunan kajian penyederhanaan proses perizinan dan peningkatan pelayanan. "Workshop ini diharapkan dapat memberikan sumbang saran pemikiran guna penyempurnaan proses perizinan secara terintegrasi, yang efisien, mudah dan cepat, dalam rangka mendukung terwujudnya percepatan berusaha di Kota Bandung”, ujar Arief.

Narasumber pada workshop tersebut dari Lembaga Direktorat Riset Pemberdayaan Masyarakat dan Inovasi UNPAD dengan ketua tim Prof. DR. Ina Primiana SE.,MT. Acara ditutup dengan diskusi peserta workshop yang terdiri dari perwakilan akademisi, pelaku usaha dan PD terkait.